Budidaya Ikan Lele

Nama (Individu atau Organisasi): Kelompok Mina Tani Nusantara

Alamat: Jl Sekejati No 20 RT/RW 01/011 KEL KEBONKANGKUNG KEC KAIRACONDONG

Latar Belakang:
Usaha budidaya ikan lele Kelompok MINA TANI NUSANTARA menekuni usaha bidang budidaya perikanan ikan lele dari tahun 2009, usaha budidaya ikan lele ini merupakan sebagai penguatan ekonomi keluarga bagi anggota kelompok budidaya ikan lele Kelompok MINA TANI NUSANTARA, namun saat ini kelompok usaha yang kami jalani belum dapat berkembang, hal ini karena besarnya kendala yang kami hadapi yaitu minimnya modal usaha yang kami miliki. Untuk itu kami berusaha mengajukan permohonan bantuan dana hibah melalui Balai Besar Perluasan Lapangan Kerja dan Semakin besarnya kebutuhan masyarakat kota Bandung khususnya dan Provinsi Jawa Barat umumnya akan ikan lele, melalui usaha budidaya ikan lele Kelompok MINA TANI NUSANTARA ini kami memproduksi dan menyediakan kebutuhan benih ikan lele dengan harga jual yang dapat dijangkau oleh petani pembesaran dan kualitas benih yang baik. Sehingga dapat mendorong petani pembesaran ikan lele untuk tetap dapat membudidayakan ikan lele untuk kebutuhan konsumsi. Hal ini sejalan untuk membantu merealisasikan program Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat yaitu meningkatkan produksi perikanan air tawar Jawa Barat terbesar di tingkat nasional. Pengalaman yang kami miliki dalam pembudidayaan ikan lele menjadi salah satu dasar pemikiran diajukannya proposal ini, dalam pembudiyaan ikan lele baik pembenihan maupun pembesaran dapat dilakukan dalam kolam tanah ataupun kolam terpal sehingga cocok bagi tempat usaha kami.

Maksud dan Tujuan:
1. Maksud Maksud kami mengajukan permohonan pencairan bantuan dana pengembangan usaha ini adalah untuk mengembangkan usaha demi meningkatnya daya produksi dan pendapatan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya anggota. 2. Tujuan Tujuan mengajukan permohonan pencairan bantuan dana pengembangan usaha ini adalah untuk mendapatkan bantuan dana pengembangan usaha budidaya ikan lele, sehingga dapat mengoptimalkan usaha yang sedang kami jalani serta menyediakan lapangan pekerjaan agar dapat mengurangi pengangguran.

Tanggal Masuk Proposal:
Aug 01, 2017

Proposal Proyek

Tahap: Pemeriksaan oleh Walikota

Keterangan TU:
Berkas Blm Lengkap : 1. Akta Notaris tdk ada, 2 Surat Pernyataan Tanggung Jawab Tidak Ada, 3. Foto copy Rek. Bank tdk ada

Tanggal Masuk LPJ:
-

Rencana Penggunaan Dana

Dana Proposal Disetujui
Sarana Rp. 29.925.000,- Rp. 0,-
Pakan Ikan Rp. 7.196.000,- Rp. 0,-
Total Rp. 37.121.000,- Rp. 0,-

Komentar

comments powered by Disqus