Pembinaan Olahraga Prestasi KONI Kota Bandung Tahun 2023

Nama (Individu atau Organisasi): KONI KOTA BANDUNG

Alamat: Jl. Jakarta No. 18

Latar Belakang:
Program kegiatan KONI Kota Bandung tahun 2023 yang kami susun telah mengacu kepada Renstra KONI Kota Bandung 2019 – 2023 dan hasil Musyawarah Olahraga KONI Kota Bandung tahun 2023 di Bandung. Rancangan Program kerja ini disusun sebagai pedoman dalam melaksanakan pembinaan olahraga prestasi KONI Kota Bandung pada tahun 2023. Program kerja tahun 2023 merupakan lanjutan dari program kerja KONI Kota Bandung sebelumnya yaitu program kerja tahun 2021 dan program kerja tahun 2022. Dalam program kerja tahun 2023 ini memuat secara garis besar program kerja yang dirancang dari masing masing bidang dan sekretariat di lingkungan KONI Kota Bandung. Tahun 2023 merupakan tahun transisi dan tahun foundasi. Karena tahun ini sebagai tahun untuk mengevaluasi hasil puncak prestasi 4 tahunan setelah dilaksanakannnya PORPROV XIV tahun 2022, sekaligus tahun pertama untuk menerapkan program dasar pembinaan selama periodisasi 4 tahun yang akan datang menuju PORPROV XV tahun 2026. Berbagai persiapan tentunya harus dipersiapkan sejak awal agar proses pencapaian prestasi sesuai dengan arah dan penggunanaan anggaran yang tepat. Disamping persiapan pembinaan untuk PORPROV, atlet dan pelatih yang berasal dari Kota Bandung juga akan dipersiapkan pada PON XXI 2024 di Banda Aceh & Sumatera Utara, untuk membela nama baik Jawa Barat. Seperti pada PON XIX di Papua pada Tahun 2021 lalu, Kota Bandung menjadi salah satu kota dengan kontribusi atlet, pelatih dan official terbanyak di Jawa Barat, yaitu sebanyak 332 orang (30%) dari total 1115 kontingen Jawa Barat. Selain itu juga kontribusi medali Kota Bandung juga menjadi kontributor terbesar untuk Jawa Barat yaitu sebanyak 34 Emas (25,5%) dari 133 medali emas yang di raih oleh Kontingen Jawa Barat, sekaligus sebagai penyumbang medali emas terbanyak. Dalam proses pembinaan olahraga prestasi tersebut tentu sangat diperlukan dukungan dan kebersamaan dari lembaga-lembaga terkait khususnya Pemerintah Daerah Kota Bandung, Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bandung dan seluruh Elemen masyarakat Kota Bandung, terutama dari pendanaan yang cukup memadai. Terkait dengan pendanaan tersebut tercantum dalam Undang-undang 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan Dalam undang-undang tersebut dikemukakan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib mengalokasikan anggaran keolahragaan melalui anggaran pendapatan dan belanja negara dan anggaran pendapatan dan belanja daerah. (pasal 76). Maka dari itu untuk menjaga konsistensi pembinaan KONI Kota Bandung dalam upaya pencapaian prestasi puncak cabang olahraga prestasi sebagai anggota KONI Kota Bandung perlu ditunjang dengan dukungan anggaran yang memadai serta diimplementasikan melalui Program dan kegiatan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Maksud dan Tujuan:
Tujuan dibuatkan Program dan kegiatan KONI Kota Bandung Tahun 2023 ini adalah sebagai berikut: 1. Melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI Pasal 31 ayat 5; 2. Melaksanakan Rencana Strategis KONI Kota Bandung Tahun 2019-2023; 3. Untuk bahan Musyawarah KONI Kota Bandung Tahun 2023. 4. Memberikan arah dan pedoman bagi pelaksanaan kegiatan Pengurus KONI Kota Bandung.

Tanggal Masuk Proposal:
May 13, 2022

Proposal Proyek

Tahap: Proyek Terdaftar

Keterangan TU:
-

Tanggal Masuk LPJ:
-

Rencana Penggunaan Dana

Dana Proposal Disetujui
Enam Puluh Sembilan Miliar Dua Puluh Tiga Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Delapan Ribu DUa Ratus Rupiah Rp. 69.023.698.200,- Rp. 0,-
Rp. 0,- Rp. 0,-
Total Rp. 69.023.698.200,- Rp. 0,-

Komentar

comments powered by Disqus